ARTIKEL TERKAIT


SEBARKAN
ARTIKEL INI

BLOG MOBILBARU sangat ringan buka DI HP kamu

Contact Person:ceritakita8729@gmail.com

Ternyata Inilah Pedang Yang Akan Digunakan Nabi ISA AS Kelak Untuk Membunuh Dajjal [FOTO]

Diposkan oleh supri haryanto



Ternyata Inilah Pedang Yang Akan Digunakan Nabi ISA AS Kelak Untuk Membunuh Dajjal [FOTO] -Nabi Isa AS dalam kepercayaan ummat muslim merupakan nabi yang ke 24 sebelum turunnya nabi terakhir yaitu Muhammad SAW. Berbeda dengan nabi lainnya yang telah wafat, nabi ISA adalah salah satu nabi yang masih ada hingga saat ini dan diyakini akan tu'run kembali ke muka bumi ini kelak diakhir zaman, yaitu akan membunuh dajjal dan mematahkan salib serta mengembalikan kejayaan ummat islam. banyak Hadits yang menceritakan turunnya nabi Isa AS diantaranya dibawah ini:

• “Isa ibn Maryam akan turun di ‘Menara Putih’, di Timur Damsyik”. [HR Thabrani dari Aus bin Aus]


• Isa, putra Maryam, akan turun ke dunia, sebagai Hakim dan Pemimpin yang Adil.... Ia akan mendatangi kuburanku, memberiku salam dan aku akan membalas salamnya. [Kitab Kanzul Umal, Al-Muttaqi al-Hind, Jilid 17, Hadis No. 1028] [42]

• “Demi dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sungguh telah dekat saat di mana putra Maryam turun di antara kalian sebagai hakim yang adil, dia menghancurkan salib, membunuh babi, menghapus jizyah, dan harta benda melimpah sehingga tidak seorang pun yang menerimanya.” [Hr. Abu Hurairah , Shahihain]

Seperti dilansir dari ISLAMPOS, Kedatangan Nabi Isa ini akan menyadarkan orang-orang yang memeluk kitab yang dipegangnya dulu (Kitab Injil) sehingga banyak dari mereka yang masuk Islam. Bukan hanya itu, Nabi Isa juga bertugas berada di jajaran kaum Muslimin untuk membunuh musuh terbesar umat Islam Dajjal.



Pekerjaan pertama yang akan dilakukan oleh Nabi Isa AS adalah menghadapi Dajjal. Setelah turun Isa AS menuju ke Baitul Maqdis tempat Dajjal dikepung oleh pasukan Muslim. Isa AS memerintahkan mereka untuk membuka pintu. Dalam Sunan ibn Majah, Shahih Ibn Khzaimah, dan Mustadrak al-Hakim diriwayatkan dari Abu Umamah bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Isa AS berseru, ‘Bukakan pintu!’ Mereka lalu membukanya dan dibalik pintu itu ada Dajjal bersama 70.000 Yahudi, yang semuanya membawa pedang dan perisai. Ketika Dajjal memandang Isa, dia luluh laksana garam mencair di air, lalu melarikan diri. Isa AS mengejarnya sampai di gerbang Ludd Timur, kemudian membunuhnya, dan Allah mengalahkan Yahudi,” (Shahih al-Jami’ ash-Shaghir, VI, h. 275, no 7752).

Dalam Shahih Muslim diriwayatkan dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah SAW mengabarkan tentang turunnya Isa AS dan shalatnya bersama orang-orang Mukmin, kemudian bersabda, “Ketika musuh Allah melihat Isa, ia pun meleleh seperti melelehnya garam dalam air. Seandainya Isa membiarkannya, ia akan meleleh sampai binasa. Namun, Allah membunuhnya lewat tangan Isa, agar Isa memperlihatkan kepada mereka darah musuh itu dalam peperangannya.”

Rahasia luluhnya Dajjal adalah Allah memberikan kepada Isa AS bau khusus yang kalau dicium oleh orang kafir, dia akan mati. Dalam sebuah hadis yang panjang dalam Shahih Muslim dari An-Nawwas ibn As-Sam’an, Rasulullah SAW bersabda, “Saat dia dalam keadaan demikian, Allah mengutus Isa ibn Maryam. Isa turun di menara putih di timur Damaskus, dalam pakaian yang dicelup dengan Wars dan Za’faran, sambil bergantung dengan kedua tangannya di sayap dua malaikat. Jika Isa menggerakkan kepalanya, berteteslah air dan jika dia mengangkat kepala, biji-biji perak laksana mutiara berjatuhan darinya. Setiap orang kafir yang mencium baunya akan mati… Isa mengejar Dajjal sampai ke gerbang Ludd lalu membunuhnya. Kemudian Isa mengusap wajah-wajah mereka dan menceritakan kepada mereka derajat mereka di surga.”
Rahasia mengapa Isa AS tidak membiarkan Dajjal mati sendiri adalah untuk mematahkan kekuatan dan fitnah makhluk itu. Dengan menyaksikan pembunuhan dan kematiannya, manusia menjadi yakin bahwa Dajjal adalah makhluk yang lemah dan dapat dikalahkan, dan klaimnya adalah palsu dan dusta. []

Sumber: Ensiklopedia Kiamat/Karya: Dr. ‘Umar Sulaiman Al-Asyqar/Penerbit: Serambi
Abd al-Aziz al-Lumthi al-Miknasi dalam kitab Qurrat al-Abashar fi Sirat al-Musyaffa’ al-Mukhtar mengungkapkan, setelah Rasulullah SAW wafat, Rasul meninggalkan sejumlah pedang yang masih terjaga hingga kini. Sebagian sejarawan menghitung jumlahnya ada 11. Tetapi, menurut al-Miknasi riwayat yang populer totalnya ada sembilan. Salah satunya adalah al-Battar. Pedang ini merupakan bagian dari harta rampasan dari Bani Qainuqa’ di Madinah. Senjata yang memiliki panjang 101 cm ini diklaim juga pedang warisan para nabi.



Terukir sejumlah nama nabi menggunakan khat Arab di pusaka ini yaitu Dawud, Sulaiman, Musa, Harun, Yusa’, Zakariyah, Yahya, Isa, dan Muhammad. Pedang ini digunakan oleh Nabi Dawud untuk membunuh Jalut yang disebut-sebut pemilik asal senjata itu. Sebagian pakar mengklaim pedang yang sekarang tersimpan di Museum Topkapi, Istanbul, Turki ini pula lah yang kelak dipakai Nabi Isa AS untuk melawan Dajjal. Al Battar, adalah pedang yang dahulu digunakan Nabi-Nabi pilihan Allah, tertulis nama Nabi-nabi Allah pada ukirannya; Daud as, Sulaiman as, Musa as, Harun as, Yusya as, Zakariya as, Yahya as, Isa as, dan Muhammad SAW. Juga ada ukiran gambar nabi Daud saat mengalahkan Jalut.

Pedang al-Batar akan kembali di gunakan Isa as, untuk membunuh Dajjal. Saat Al-Battar digenggam Isa as, menandai akhir dari pedang sebagai simbolitas perang dan kekerasan.

“Jika pedang termanifestasi atas umatku, tidak bisa ditanggalkan sampai tibanya Hari yang dijanjikan.” [Hr. Tirmizy, kitab Al-Mishkat. 5394].

wallahu a'lam. dan artikel ini bisa juga kamu temukan di:
sejarah pedang al battar,pedang nabi al battar,kisah pedang al battar,foto pedang al battar,kisah nabi isa membunuh dajjal,video nabi isa membunuh dajjal,cara nabi isa membunuh dajjal,tempat nabi isa membunuh dajjal,hadis nabi isa membunuh dajjal,senjata nabi isa membunuh dajjal


BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

PENULIS: supri haryanto
MOBILBARU Updated at : 7:26 AM

{ 0 comments... blog ini DOFOLLOW or add one}


Post a Comment