Ternyata ini Skenario Besar Polisi Saat Akan Menangkap Habib Rizieq di Bandara, Sadis

Diposkan oleh supri haryanto

ADVERTISEMENT

Ternyata ini Skenario Besar Polisi Saat Akan Menangkap Habib Rizieq di Bandara, Sadis - Jadi kasus habib rizieq memang belum selesai sampai tuntas, karna posisi rizieq saat ini masih di arab, dan saat ini Bapak Kapolres Bandara Soekarno Hatta Komisaris Besar Arif Rachman menyatakan sudah menyiapkan skenario untuk menangkap pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat tiba di tanah air.

Rizieq yang terjerat kasus dugaan percakapan pornografi itu kini masih bertahan di Arab Saudi sejak berangkat umrah bersama keluarganya pada April lalu. "Kami sudah antisipasi pengamanan jadi sesuai SOP (Standar Operasional) yang ada," kata Arif di Polres Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang Selatan, Kamis (6/7).



Walaupun begitu, Arif menyatakan, pihaknya menunggu instruksi apakah membawa Rizieq langsung ke Polda Metro Jaya atau ditahan sementara di kantornya.

"Nanti kami tunggu perintah selanjutnya dari Polda," kata Arif.

Selain itu, Arif pun menegaskan bakal melarang massa FPI yang bakal ikut menjaga Rizieq nantinya. Alasannya, kata Arif, wilayah bandara merupakan salah satu objek vital nasional yang harus bebas dari kerumunan massa seperti yang saya kutip dari situs CNNINDONESIA.

"Kami menggarisbawahi, wilayah bandara harus steril," kata Arif.

Sementara itu, hingga saat ini, kepolisian yakin Rizieq bakal kooperatif dan akan kembali dengan sendirinya ke Indonesia tanpa dipaksa.

"Dia pasti rindu pulang," kata Argo kemarin.

Argo mengatakan pihaknya sejauh ini bakal lebih dahulu melengkapi berkas Rizieq. Setelah itu baru akan memeriksa dia ketika kembali ke Indonesia.

Sementara itu di kubu Rizieq ada gerakan untuk mengusahakan 'penutupan kasus' tersebut. Salah satunya adalah dengan cara menawarkan rekonsiliasi kepada pemerintah Indonesia. Hal itu salah satunya disampaikan kolega Rizieq yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) saat menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana pada hari raya Idul Fitri lalu.

Saat ini belum ada keputusan apakah Pemerintah mau menerima tawaran Rizieq. Sementara dari kepolisian menyatakan penyelesaian kasus tersebut tak akan terpengaruh politik. nah jadi saat menunggu rizieq pulang, yang jelas persiapan Polisi sudah sangat matang, semoga saja, saat hal itu terjadi tidak akan terjadi apa apa dan artikel ini bisa kamu temui di:

habib rizieq pulang ke indonesia,habib rizieq masih diarab,habib rizieqdi bandara soetta,habib rizieq belum pulang ke indonesia,penangkapan habib rizieq di bandara

BERIKAN KOMENTAR KAMU TENTANG ARTIKEL INI

PENULIS: supri haryanto
MOBILBARU Updated at : 12:30 AM

{ 0 comments... blog ini DOFOLLOW or add one}


Post a Comment